Walikota memberikan hadiah kado kemerdekaan RI pada Lansia di Kota Bengkulu

Reporter : Fery Agustian
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Pemkot Bengkulu tak hanya menggelar upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke-76, namun juga berbagi senyum dengan para Lansia yang telah berusia 76 tahun dengan memberikan mereka hadiah, berupa paket sembako, uang tunai dan kue ulang tahun. Tercatat sedikitnya ada 36 Lansia yang dikunjungi Walikota, Helmi Hasan dan Wawali, Dedy Wahyudi.
“Kita berkunjung ke beberapa orang tua kita yang genap berusia 76 tahun. Pertama kali yang dikunjungi ialah nenek Kencanawati di Kelurahan Tengah Padang, di sini ada kado tercantik dari Kapolres, ada bingkisan dari Wawali hingga kita menyerahkan KTP dan kue ulang tahun serta doa bersama,” kata Helmi.
Helmi juga dibuat terharu ketika nenek Kencanawati menceritakan kehidupan dan pekerjaannya sebagai rubiyat memandikan jenazah di tempat tinggalnya.
“Mungkin sudah tak terhitung lagi berapa jenazah yang ia mandikan, walaupun usianya tak muda lagi nenek kencana tetap semangat menjalani hidupnya. Itulah kebaikan yang kita ambil dari sini,” tambahnya
Bahkan, Helmi-Dedy tak sempat lagi berganti seragam setelah upacara HUT ke-76 RI, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke rumah sakit Gading Medika karena ada salah satu warga melahirkan anak atas nama Salsabilla Kaira Putri yang tepat pada HUT RI ke-76.
“Tujuan ini ialah kita ingin menanamkan nilai kebaikan, untuk para orang tua kita mengucapkan terimakasih atas didikan kepada anaknya agar berguna bagi bangsa dan negara. Untuk anak-anak yang kita kunjungi, kita ingin mereka sadar sesungguhnya ialah masa depan untuk orang tuanya,” tutupnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here