Peluncuran aplikasi SEPIA untuk para PTT se Kota Bengkulu

Reporter : Andreas Saputra
Editor : Herwan Saleh
www.tras.id – Pemkot Bengkulu terus berinovasi memberikan pelayanan terbaiknya, tak hanya bagi masyarakat umum, namun Pemkoy juga meluncurkan inovasi aplikasi berbasis android bagi pegawai tidak tetap (PTT). Aplikasi yang diberi nama Sistem Elektronik Pegawai Tidak Tetap (SEPIA) ini memudahkan para PTT se Kota Bengkulu mengukur kinerja masing-masing.
Aplikasi SEPIA ini juga dapat dimanfaatkan para pimpinan sebagai bahan evaluasi akhir tahun, sebab aplikasi ini menjadi tolak ukur kinerja PTT mengenai tingkat kehadiran, keaktifan dan kemampuan dalam menyelesaikan tugas.
“Kita terus berinovasi, apalagi kemajuan dunia digital yang sangat pesat harus diimbangi dengan terobosan inovasi. Aplikasi ini menjadi terobosan kita untuk PTT,” ungkap Walikota, Helmi Hasan pada Rabu (04/08/2021).
Ia juga meminta Diskominfosan selaku leading sektor pengembangan aplikasi tersebut membuat aplikasi SEPIA lebih sederhana dan mudah difungsikan oleh para PTT sebagai user.
“Teknologi itu harus memudahkan bukan menyulitkan. Jadi, buat sebaik mungkin agar upaya peningkatan kualitas kinerja para PTT dapat dipermudah dalam berbagai kegiatan pemerintahan sebagai wujud dari e-government,” jelasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here