Direktur PDAM Tirta Hidayah menyampaikan inovasi sistem pembayaran tagihan PDAM yang dapat dilakukan secara online melalui sistem PPOB

Reporter : Fery Agustian

Editor : Dedi HP

www.tras.id – Komitmen Pemkot Bengkulu berinovasi dalam pelayanan publik terus dilakukan, selain meluncurkan aplikasi untuk ASN dan PTT dalam mempermudah kinerja, Pemkot Bengkulu melalui PDAM Tirta Hidayah juga meluncurkan aplikasi bagi pelanggan untuk memudahkan masyarakat membayar iuran bulanan pemakaian air ledeng atau PDAM. Dengan inovasi ini maka membayar air ledeng dapat dilakukan di mana saja dan lebih mudah.
“Meski sedang tak berada di Kota Bengkulu, membayar tagihan pemakaian air dapat dilakukan melalui  Shopee, Dana, tokopedia, Lazada, Go Pay dan Link Aja. Kita menggunakan sistem Payment Poin Online Bank (PPOB), jadi lebih mudah dan kapan saja,” ujar Direktur PDAM Tirta Hidayah, Sjobirin Hasan, Rabu (04/08/2021).
Dengan sistem PPOB ini diharapkan juga dapat memacu pendapatan PDAM dan menekan angka tunggakan pelanggan. Dengan demikian PDAM Tirta Hidayah dapat menyumbang PAD, disamping juga sejalan dengan visi misi walikota memberikan pelayanan prima pada masyarakat.
“Inovasi terus kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here