Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyesalkan sikap oknum ketua RT yang menolak bantuan lokasi isolasi mandiri (Isoman) bagi warga yang terkena Covid-19, dengan dalih takut warga lainnya tertular dan limbahnya ke mana-mana.
“Saya mendapat laporan ada orang yang ingin membantu meminjamkan ruko sebagai lokasi Isoman namun ditolak oleh RT setempat. Saya sangat menyesalkan kejadian itu, padahal pemerintah pusat menganjurkan adanya lokasi Isoman. Harusnya kita mengapresiasi ada warga yang ingin membantu meminjamkan rukonya bukan malah menolaknya,” ungkap Helmi Hasan.
Helmi juga menegaskan bahwa warga yang tengah menjalani Isoman tak berbahaya untuk tetangganya. Justru yang berbahaya saat ada anggota keluarga yang terkena Covid-19 ia isolasi di rumahnya sendiri, karena di sana ada anggota keluarga yang lain.
“Dengan adanya tempat isolasi mandiri maka warga tersebut bisa terpantau, selain itu warga sekitar juga bisa saling membantu menyediakan fasilitas kesehatan seperti obat vitamin dan makanan bergizi,” kata Helmi.
Tempat isoman ini, kata Helmi belum tentu digunakan nanti karena saat ini Kota Bengkulu telah turun ke level 3 dalam penanganan Covid-19 dan diberbagai rumah sakit masih bisa menampung pasien.
“Ini untuk antisipasi kita apabila ada lonjakan yang tak terduga,” tuturnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here