BKAD Kecamatan Air Rami bersama camat dan TAPM dan TAPED berfoto bersama usai pembentukan BUMDes bersama

Reporter: Hendra S
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sebagai upaya meningkatkan ekonomi warga desa, sekaligus meningkatkan pendapatan di setiap desa, maka Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kecamatan Air Rami, Mukomuko sepakat mendirikan BUMDes bersama.  Kesepakatan tersebut diambil setelah 12 perwakilan desa menyatakan setuju dengan pembentukan BUMDes bersama.
“Rapat pembentukan dilakukan di aula kecamatan Air Rami, setiap perwakilan desa menyatakan sepakat,” kata Camat Air Rami, Darmo.
Ia menjelaskan BUMDes bersama itu nantinya akan dikelola oleh pengurus yang berasal dari setiap desa. Ia juga meyakini nantinya BUMDes tersebut bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kecamatan Air Rami, apalagi nantinya BUMDes mengelola sektor perdagangan yang memudahkan gerak ekonomi masyarakat.
“BUMDes akan dikelola secara profesional dengan manajemen khusus yang terdiri dari perwakilan desa. BUMDes ini nantinya juga akan didampingi oleh tenaga ahli, sehingga kita harapkan tujuan pembentukannya sesuai dengan harapan,” ujarnya.
Sementara itu, tenaga ahli pengembangan ekonomi desa, Aswanto mengatakan kehadiran BUMDes bersama ini juga sebagai upaya penggalian potensi-potensi di setiap desa yang belum terkelola. Selain itu juga membantu pengembangan usaha bagi BUMDes di desa. “Bagi desa yang memiliki modal usaha untuk BUMDes namun belum terkelola dengan baik, termasuk juga pengembangannya maka BUMDes bersama ini menjadi jawabannya,” kata Aswanto.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut ketua BKAD Kecamatan Air Rami, Hermanudin, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Portemuan Harahap. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here