Reporter : Andreas Saputra
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Sebagai upaya menghadirkan kebahagiaan pada masyarakat, maka Walikota Bengkulu, Helmi Hasan meluncurkan program PKHD, yakni program bantuan sosial bagi warga tak mampu yang tak terakomodir dalam PKH pemerintah pusat. Program ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.
Mendukung program tersebut, Helmi meminta setiap ketua RT melakukan pendataan warga tak mampu di lingkungannya yang tak terakomodir dalam PKH.
“Silakan ketua RT mendata warganya, nanti sampaikan pada kami dan Insyah Allah akan kita akomodir dalam PKHD,” jelas Helmi.
Menanggapi program tersebut, tokoh pemuda Kota Bengkulu, Yusliadi Yulius menyebut PKHD merupakan solusi kongkrit dari Pemkot membantu warganya di masa sulit. Dia berharap, data yang masuk merupakan data nyata dan terbaru dari masing-masing RT.
“Ini adalah solusi konkrit, jadi tak ada lagi masyarakat yang kesulitan dan merasa tak dibantu oleh pemerintah. Untuk itu ketua RT harus melakukan pendataan ulang agar mendapatkan data yang valid,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here