Wawali, Dedy Wahyudi meninjau ketersediaan vaksin di UPTD Farmasi

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Pemkot Bengkulu melayangkan surat pada Kemenkes meminta penambahan stock vaksin ke Kota Bengkulu, mengingat ketersediaan vaksin yang ada saat ini dinilai masih kurang. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi usai meninjau ketersediaan stock vaksin di UPTD Farmasi pada Kamis (05/08/2021).
“Kita menyadari kekurangan ini dan menyadari kondisi pemerintah pusat serta usaha Pak Jokowi dalam menyediakan vaksin. Tetapi kita butuh perhatian karena di Kota Bengkulu banyak yang terpapar. Maka dari itu, kita ingin ada penambahan vaksin, karena saat ini masyarakat kian sadar akan kebutuhan vaksinasi,” ungkap Dedy.
Ia menambahkan dilihat dari persentase warga yang telah divaksin pada dosis pertama, untuk mencapai target 70% yang ditetapkan pemerintah masih sangat jauh, sebab itulah pihaknya melalui Dinas Kesehatan menyurati Kemenken meminta penambahan vaksin.
“Atas nama pemerintah melaui Dinkes, kita akan menyurati atau memberikan surat permohonan ke Kemenkes soal penambahan jumlah vaksin, supaya pihak UPTD dapat melakukan percepatan distribusi vaksin ke seluruh tempat layanan kesehatan. Sebenarnya buka kita tidak mau mengencarkan vaksin, tetapi untuk saat ini stoknya terbatas,” sampainya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here