Reporter : Fery Agustian
Editor : Herwan Saleh
www.tras.id – Tingkat kemiskinan di Kota Bengkulu terlebih di masa Pandemi menjadi perhatian serius Pemkot, bahkan penanggulangan kemiskinan menjadi skala prioritas dalam program walikota. Untuk itu pada Kamis (05/08/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Bapelitbang Firman Romzie dan Kepala Dinas Sosial Rosminiarty melakukan Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bengkulu yang diikuti beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang hidayah, kantor Walikota.
Dedy meminta Rakor tersebut menggali lebih dalam pokok permasalahan, evaluasi program secara keseluruhan sehingga dapat menghasilkan rencana aksi yang terfokus pada penanganan kemiskinan dan mudah dilaksanakan.
“Faktor kemiskinan dapat dipacu karena pangan, akses modal dan lingkungan. Nah saya ingin Rakor ini menggalinya dan dapat merekomendasikan rencana aksi yang terukur,” ungkap Dedy.
Ia juga meminta tim melakukan koordinasi dengan Baznas terkait program-program penanggulangan kemiskinan. Dengan kerjasama banyak elemen maka permasalahan dengan mudah dapat dipecahkan. Dedy juga meminta satuan terkecil pemerintahan kota melakukan validasi data warga miskin di lingkungan masing-masing.
“Data yang masuk harus benar-benar divalidasi, silakan nanti RT melakukan verifikasi faktual terhadap data warga miskin di lingkungannya. Dengan demikian maka data yang kita dapat benar-benar data valid,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here