Reporter : Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Plt DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman atau akrab disapa Iwan Telok menilai respon cepat walikota dan Wawali, Helmi-Dedy terhadap keluhan siswa yang belum mendapatkan ijazah akibat tertahan di sekolah adalah langkah tepat. Bahkan, langkah taktis keduanya dalam menyelesaikan persoalan tersebut dapat diteladani oleh kepala daerah lainnya.
“Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan curhatan viral siswa SMK di Kota Bengkulu yang belum mendapatkan ijazah karena permasalahan di sekolah. Respon cepat Helmi-Dedy dalam memberikan solusi adalah langkah yang tepat, dan patut dicontoh para bupati,” ungkap Iwan.
Ia menyebut saat ini di tengah Pandemi, yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang solutif atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.
“Pandemi membuat kita secara ekonomi semuanya terpukul. Sebab itu kita membutuhkan pemimpin yang solutif atas masalah ini,” ujarnya.
Iwan juga menolak bila ada sebagian menyebut langkah yang dilakukan walikota berbau politis. Ia justru melihat hal itu merupakan upaya kemanusiaan untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa.
“Di negeri kita ijazah masih menjadi syarat mutlak untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan. Bayangkan saja anak itu belum mendapatkan ijazahnya sejak tahun 2018, tentu ini akan menjadi masalah. Bila ada yang menyebut itu beraroma politik maka kami melihat ini sebagai upaya kemanusiaan menyelamatkan masa depan anak bangsa,” ulasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here