Walikota menyerahkan bantuan pada warga korban kebakaran di Kecamatan Singaran Pati

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Gerakan gotong royong terus disemarakan di tengah masyarakat Kota Bengkulu, tidak hanya dalam menjaga lingkungan sekitar, namun juga mesti diimplementasikan dalam kehidupan sosial. Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Singaran Pati yang bergotong royong, bahu membahu meringankan beban tetangga mereka yang tertimpa musibah kebakaran bebarapa hari lalu.
Diungkapkan Camat Singaran Pati, Alex Periansyah warga setempat spontan swadaya membantu warga yang tengah kesulitan. Atas kekompakan dan rasa empati itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan apresiasi dan turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut.
“Masalah kepedulian bukan hanya berbicara pemerintah saja, para tetangga juga memiliki hal itu. Dan hari ini kita menyalurkan bantuan masing-masing sebesar 2,5 juta untuk 4 keluarga. Nanti uangnya digunakan untuk membayar tukang saja, nah kurangnya ajukan bantuan ke pemerintah, kita ada Perkim, Baznas, PUPR, BPBD dan lainnya,” jelas Helmi pada Kamis (12/08/2021).
Saat proses perbaikan, Helmi meminta Camat Singaran Pati langsung mengkoordinir perbaikan rumah tersebut.
“Ajak warga sekitar untuk memperbaikinya, insya allah semuanya akan terasa mudah kalau dikerjakan bersama,” ungkap Helmi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here