Pemkot Telusuri Klaim Tapak Jedah

Reporter : Fery Agustian
Editor : Dedi HP
www.tras.id- Adanya klaim lahan TPU Tapak Jedah, Lingkar Barat oleh warga dan telah digarap membuat Pemkot Bengkulu akan menelusuri klaim tersebut. Sehingga lahan pemakaman yang diisi 3 kelurahan tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Kemudian, Wawali, Dedy Wahyudi juga meminta camat Gading Cempaka untuk mengadakan pertemuan lintas kelurahan yang warganya dimakamkan di makam Tapak Jedah yakni Kelurahan Lingkar Barat, Padang Harapan dan Lempuing
“Saya minta untuk telusuri bagaimana status tanah tersebut. Kalau misalkan dia lemah kemudian kita mempunyai bukti yang kuat maka nanti pemerintah akan berusaha berkomunikasi dengan BPN agar itu kita jadikan sebagai kawasan makam Tapak Jedah dan ini memang sedang kita usahakan,” jelas Dedy Wahyudi.
Sebelumnya, Lurah Lingkar Barat, Mikmarzada mengeluhkan daya tampung TPU Tapak Jedah yang mulai menyempit. Hal serupa juga disampaikan ketua pemakaman TPU Tapak Jedah, Robi Mahadapsyah menjelaskan lahan TPU menyempit karena diklaim warga milik pribadi dan saat ini sudah ditanami pohon kelapa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *