Reporter: Andreas Saputra
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Ini kabar gembira bagi warga yang ingin berpergian menggunakan moda transportasi udara, seiring penurunan angka kasus Covid-19 di Kota Bengkulu. Penumpang cukup menunjukan hasil tes antigen sebagai syarat untuk terbang.
“Tren Covid-19 mulai melandai, jadi tak perlu lagi pakai PCR cukup menggunakan tes antigen saja,” ungkap Eksekutif General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Heru Karyadi.
Ia juga mengajak masyarakat tetap menerapkan Prokes secara ketat, sehingga kasus Covid-19 di Bengkulu semakin turun dan bisa menyentuh angka 0 kasus.
Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menegaskan saat ini Kota Bengkulu masuk ke level 2, hal ini berkat kerja keras dan kesadaran bersama akan pentingnya menerapkan Prokes. Namun demikian dirinya tetap mengimbau warga tidak lengah, justru tetap harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Ia menyambut baik kelonggaran yang diberikan pihak bandara, ia berharap kondisi ini dapat membangkitkan geliat ekonomi warga.
“Kita sekarang sudah level 2 dan ada kabar baik untuk adik sanak apabila hendak bepergian menggunakan pesawat tak lagi menunjukkan tes swab PCR, cukup antigen saja, namun demikian kita tetap harus menggunakan Prokes,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here