Wawali menunjukan lokasi rencana pembangunan tematik Kota Tuo Segmen II

Reporter : Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pembangunan segmen I kawasan wisata Kota Tuo di Pasar Baru telah tuntas, dengan demikian destinasi wisata tersebut akan segera dibuka untuk umum. Kawasan Kota Tuo diharapkan tidak hanya menjadi daerah wisata namun juga dapat menjadi kawasan ekonomi baru.
“Alhamdulilah segemen I sudah selesai, mudah-mudahan warga Kota Bengkulu bisa bahagia dengan kehadiran kawasan Kota Tuo ini. Ini akan segera kita launching dan kita berharap ini dapat menumbuhkan semangat ekonomi baru,” ujar Wawali, Dedy Wahyudi didampingi perwakilan kontraktor, Adhi Karya.
Ia menambahkan agar tak semrawut maka nantinya pedagang akan ditata, termasuk juga kawasan parkir. Sehingga masyarakat yang berkunjung dapat leluasa menikmati panorama dan suasana santai di kawasan tersebut.
“Pedagang akan ditertibkan, nanti mereka ada tempatnya tersendiri nanti. Jadi, enak nantinya dipandang dan tak ada yang berantakan,” tegas Dedy.
Ia juga meminta kepada Kelompok Pemeliharaan Pariwisata (KPP) Kelurahan Pasar Bengkulu dapat mengelola tempat wisata tersebut dengan baik, bersih dari sampah dan rutin menggelar kegiatan untuk mempromosikannya.
“Sampah juga perlu jadi perhatian, jangan sampai wisata sudah bagus tapi sampahnya berserakan. Mari kita jaga dan kelola dengan bersama,” tambahnya.
Sebelumnya, Kadis Perkim I Made Ardana mengatakan, pembangunan pada tahap 1 meliputi pembangunan sheet pile (struktur pondasi) sepanjang 450 meter dan kawasan pusat kuliner. Sementara untuk tahap 2 akan segera dilaksanakan pada tahun mendatang.
“Pembangunan tahap 1 ini sudah selesai dan akan segera dilaunching. Setelah itu, kita lanjutkan tahap 2 nya tahun 2022 nanti, dengan rencana pembangunan Heritage,” ucap Made. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here