Reporter : Fery Agustian

Editor : Dedi HP

www.tras.id – Sebagai upaya membahagiakan warganya, Walikota Helmi Hasan berencana akan membuat taman kota yang indah dan asri di setiap sudut Kota Bengkulu. Ia meyakini selain dapat mempercantik kota, taman tersebut juga dapat dimanfaatkan warga untuk bersantai, bersilaturahmi, bercengkarama antar tetangga dan sebagai arena aman bagi anak-anak bermain.

“Kita butuh lebih banyak taman kota, selain sebagai ruang terbuka hijau, taman kota juga memiliki banyak manfaat bagi kita semua. Ini menjadi PR bagi DLH membuat Kota Bengkulu semakin cantik,” ungkap Helmi Hasan saat melakukan audiensi bersama DLH terkait evaluasi program tahun 2020 dan 2021.

Ia menambahkan pembuatan taman kota dapat dianggarkan melalui APBD atau bekerjasama dengan berbagai pihak swasta melalui program CSR. DLH mesti berinovasi dalam membuat taman kota, yang tak hanya menampilkan keindahan bunga dan tanaman, namun juga menghadirkan kesejukan dan rasa aman bagu pengunjungnya. Menurutnya, pembuatan taman kota itu adalah bagian dari upaya membahagiakan warga, sebab itu, upaya tersebut harus dilakukan segera.

“Dengan banyak taman kota maka warga dapat menikmatinya untuk bersantai, bermain dan berwisata,” ujar Helmi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here