Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Gerakan sedekah Rp 2 ribu (2k) antusias diikuti para ASN di jajaran Pemkot, terbukti dari rekapan Bagian Kesra pada Setda, jumlah sedekah pekan pertama sejak diluncurkan mencapai Rp 14.321.300. Angka tersebut diluar dugaan, sebab itu Plt Asisten I Setda, Eko Agusrianto meyakini pada pekan berikutnya angka yang masuk akan lebih banyak, sehingga kebermanfaatanya juga lebih banyak menjangkau masyarakat.
“Alhamdulillah capaian awal sangat fantastis, sedekah yang terhimpun pada pekan ini mencapai Rp 14.321.300,” ungkap Eko.
Ia juga mengimbau OPD yang belum menyampaikan hasil rekapannya pada pekan ini segera menyampaikan, sehingga hasil gerekan sedekah 2k dapat diketahui masyarakat luas sebagai bentuk transparansi. Ia juga menjelaskan ke depan gerakan sedekah 2k ini juga akan dikenalkan pada masyarakat hingga ke tingkat RT. Dengan demikian maka semakin banyak yang berpartisipasi maka semakin banyak pula warga yang dapat ditolong.
“Kami imbau OPD yang belum menyampaikan laporan rekapan sedekah segeralah sampaikan ke bagian Kesra,” ujarnya.
Menurutnya, gerakan ini adalah gerakan moral, gotong royong dan gerakan nyata menolong sesama, sebagaimana dianjurkan dalam ajaran agama. Nilai manfaat dari gerakan sedekah ini juga luar biasa, tidak hanya bagi yang memberi sedekah namun juga bermanfaat bagi yang diberi sedekah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here