Wawali pikul dan antarkan beras PKHD pada warga

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi memikul sendiri beras program PKHD untuk warga sasaran program. Dengan bersemangat, Wawali mengetuk pintu rumah dan menyerahkan langsung beras itu.
Sedikitnya 4 kelurahan ia kunjungi pada Selasa (21/09/2021) petang, yakni Sukarami, Pekan Sabtu, Jembatan Kecil dan Panorama.  Satu per satu karung beras volume 10 kg ia pikul dan diserahkan pada warga penerima. Kesempatan bertemu warga itu, juga ia manfaatkan mendengar keluh kesah dan menjaring aspirasi warga.
“Bantuan beras melalui program PKHD ini bentuk kepedulian Pemkot pada warganya saat masa Pandemi. Berbeda dengan tahun lalu dimana Pemkot membagi rata beras dan mie, nah kali ini yang mendapatkan bantuan adalah hanya warga kota yang kurang mampu, dan yang dibagikan adalah beras sebanyak 10kg,” kata Dedy.
Pada kesempatan itu, Dedy juga menyampaikan soal rencana Pemkot Bengkulu membagikan tabung gas gratis kepada warga tidak mampu dikarenakan saat ini kondisi gas subsidi tabung 3Kg sedang langka dan harganya di tingkat pengecer sangat mahal.
“Nanti walikota dan wakil walikota juga akan memberikan gas gratis. Insya Allah akan dilancarkan Allah. Sekarang lagi didata RT dan RW. Gas gratis itu untuk warga yang membutuhkan. Insya Allah paling lama seminggu lagi ada gas gratis. Kriteria penerima masyarakat yang tidak punya pekerjaan tetap, diprioritaskan janda tua yang tidak mampu,” jelas Dedy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here