Reporter/Foto: Nandar Eka N

www.tras.id – Perkembangan terkini terkait kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, sampai pukul 17.00 WIB melalui posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Rabu (22/04/2020). Ada 1 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan, kami dapat laporkan ada 1 orang PDP kita yang meninggal saat dirawat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, berjenis kelamin laki-laki, berusia 57 Tahun. Pasien ini awalnya diagnosa hiponatremia berat, awal masuk pasien ini rujukkan dari Rumah Sakit Tiara Sella, dan sudah dilakukan rapid test hasilnya anreaktif, kemudian selama perawatan di Rumah Sakit M Yunus sudah diambil swabnya.
“Pasien ini Masuk ke Rumah Sakit pada tanggal 18 April lalu dengan keluhan sesak nafas, lemas, dan mual. Dan pada tanggal 21 April kemarin pukul 10.00 WIB pasien mengalami sesak nafas yang hebat, kemudian pada pukul 17.00 WIB mengalami penurunan tekenan darah 90/60. Kemudian pada pukul 00.02 WIB tengah malam pasien dinyatakan meninggal dunia, danĀ  pasien telah dimakamkan sesuai dengan prosedur menanganan Covid-19,” Jelas Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat konferensi pres.

Hari ini juga ada penambahan 10 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 3 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara, 4 orang dari Kota Bengkulu, dan 3 dari Kabupaten Mukomuko.

Berikut total rincian kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu. Total kasus konfirmasi positif ada 8 orang, yang dinyatakan sembuh 1 orang, yang masih di rawat dan dalam pengawasan 1 orang, yang diisolasi mandiri 5 orang, yang meninggal 1 orang. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 614 orang, ODP yang selesai pemantauan 518 orang, dan ODP yang masih dalam pemantauan 98 orang. Total Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 20 orang, PDP yang dinyatakan sehat 2 orang, PDP yang menjadi konfirmasi 2 orang, PDP yang masih dalam perawatan 10 orang, PDP yang meninggal 6 orang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here