Beranda Daerah Positif Corona Bertambah 4 Orang

Positif Corona Bertambah 4 Orang

417
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Hingga pukul 15.00 WIB pada Rabu (29/04/2020) kasus warga positif terinfeksi Covid-19 di Bengkulu bertambah 4 orang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni saat menggelar jumpa pers.
“Dari 26 sampel, ada 4 sampel yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” kata Herwan.
Dia menjelaakan kasus ke-9 berjenis kelamin perempuan, berumur 44 Tahun asal Kabupaten Bengkulu Selatan dan merupakan petugas di Posko Covid-19 yang ada di PKM Pasar Manna.
“Riwayatnya tidak ada gejala klinis, sudah dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Kemudian, diambil swab pada tanggal 23 April dan kemarin kita terima hasilnya terkonfirmasi positif,” jelas Herwan.
Selanjutnya, kasus ke-10 berjenis kelamin perempuan, berusia 26 Tahun asal Kabupaten Kaur. Awal laporan yang bersangkutan mengalami gejala klinis bersin dan gangguan saluran pernafasan atas, tidak ada riwayat berpergian ke luar kota dan tidak ada riwayat penyakit lain.
“Hasil rapid testnya reaktif, sehingga diambil swab pada tanggal 22 April dan dikirim ke BBLK Palembang, pada tanggal 28 April kemarin malam hasilnya diterima dan hasilnya terkonfirmasi positif. Kasus ke 9 dan 10 masih di isolasi mandiri,” tambahnya.
Herwan Antoni melanjutkan, kasus ke 11 berjenis kelamin laki-laki, berusia 46 Tahun asal Kabupaten Kaur, bergejala klinis demam, batuk, sakit tenggorokan dan tidak punya riwayat penyakit lain, riwayat perjalanan dari Kota Bengkulu.
“Dari hasil swabnya terkonfirmasi positif, kita akan melakukan investigasi menelurusi riwayat perjalanan ke Kota Bengkulunya kemana saja, besok melalui tim surveillance Kabupaten Bengkulu Selatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan melacak contact tracking nya selama berada di Kabupaten Kaur,” kata Herwan.
Kemudian, kasus ke 12 dari Kota Bengkulu tidak ada gejala klinis atau Orang Tanpa Gejala (OTG), dan tidak juga ada penyakit menyerta yang lain.
“Hasil spesimennya kita ambil tanggal 24 April dan tanggal 28 April malam tadi kita terima hasilnya terkonfirmasi positif, disarankan untuk melakukan isolasi mandiri,” jelas Herwan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here