Reporter/foto:  Nandar Eka N/ MC Pemkot
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Usai membagi bantuan Rasmie pada warga Kota Bengkulu terdampak wabah Covid-19, maka Rabu (29/04/2020) giliran mahasiswa rantau di bumi Gading Cempaka menerima bantuan Rasmie dari Pemkot Bengkulu.
Pembagian 410 paket Rasmie tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wawali, Dedy Wahyudi di Balai Kota. Pembagian paket bantuan itu diserahkan langsung oleh Helmi Hasan pada perwakilan masing-masing mahasiswa.
Penerima paket bantuan tersebut diantaranya mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa Lampung, Pagar Alam, Empat Lawang, Bengkulu Utara dan mahasiswa Semaku. Kemudian perwakilan OKP dari HMI, GMKI dan lainnya.
Helmi menyampaikan mahasiswa mesti terlibat aktif membantu pendistribusian Rasmie dan memastikan penyalurannya diterima oleh seluruh warga dan mahasiswa yang ada di Kota Bengkulu.
“Kami sangat senang adik-adik bisa bekerjasama untuk memastikan seluruh mahasiswa apapun jurusannya, agamanya, sukunya, asalnya, selagi dia berada di Kota Bengkulu dapat Rasmie dan harus bahagia,” kata Helmi.
Helmi mengatakan bahwa Covid-19 bukan aib,  Covid bisa disembuhkan. Sebab itu menurut Helmi kalau ada orang yang kena Covid jangan dijauhi, dimusuhi apalagi dibenci tapi diberi support.
Perwakilan mahasiswa GMKI, Jushua mengaku paket bantuan tersebut sangat membantu mereka selaku mahasiswa yang ngekos di Kota Bengkulu.
“Pasti kita mahasiswa sangat terbantu karena teman-teman yang harus stay di Bengkulu untuk menekan perkembangan Covid-19 ini pasti terdampak juga. Perekonomian keluarga kami juga menurun,” pungkas ketua umum GMKI Joshua.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here