Reporter: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pemprov Bengkulu bakal membagikan 20 ribu masker, ini sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Bengkulu. Sebelum membagikan masker dan edukasi pada masyarakat, Pemrov juga akan menggelar apel kesiapsiagaan bencana dan kampanye pakai masker yang akan dihadiri langsung Deputi Bidang Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK RI Dody Usodo HGS.
“Apel Kesiapsiagaan Bencana akan dipusatkan di Makorem 041/Gamas Bengkulu. Kemudian dilanjutkan pembagian masker sebanyak 20 ribu di 2 lokasi,” terang Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pada Selasa (13/10/2020).
Selain itu, sebagai percepatan sosialisasi Pemprov akan menggunakan media yang lebih menyentuh masyarakat, yaitu dengan melibatkan khotib Shalat Jum’at bagi umat islam serta penceramah umat beragama lainnya melalui pemimpin ibadahnya masing-masing.
“Ini nanti bisa disampaikan khotib Shalat Jum’at tentang bagaimana kita mensosialisasikan penanganan Covid-19 ini, jadi jangan semata-mata secara struktural saja tetapi juga disampaikan melalui tempat – tempat beribadah,” ungkapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here