Beranda Bisnis Garuda Bermasker Bakal Landing di Bengkulu

Garuda Bermasker Bakal Landing di Bengkulu

213
0
Direktur Garuda Indonesia bersama crew memamerkan pesawat bermasker sebagai dukungan gerakan "Ayo Pakai Masker"

Reporter : Dedi HP
Foto : Garuda Indonesia
www.tras.id – Mendukung gerakan “Ayo Pakai Masker” di masa Pandemi Covid-19, maskapai Garuda Indonesia menjadwalkan pesawat garuda bermasker landing di Bengkulu pada 18 Oktober dan kembali beroperasi pada 26 Oktober mendatang. Pesawat yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo itu merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.
Branch Manager Garuda Indonesia Bengkulu, Benny Mapram menjelaskan sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen terus mendukungpemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan “Ayo Pakai Masker”
“Ini kebanggan bagi kami sebagai maskapai penerbangan nasional pertama yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru. Nah pesawat bermasker ini dijadwalkan menerbangi langit Bengkulu,” terang Benny pada Rabu (14/10/2020).
Dia mengungkapkan upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker.
Selain penggunaan masker, Garuda Indonesia secara konsisten juga terus memastikan protokol kesehatan berjalan optimal pada seluruh lini operasional penerbangan diantaranya melalui prosedur pengaturan jaga jarak antar penumpang ( physical distancing), penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi crew yang bertugas, penyediaan makanan dalam wadah sekali pakai ( mono use) dan penyajian dengan tanpa kontak erat, kegiatan disinfeksi kabin pesawat yang dilakukan secara rutin serta melalui edukasi terhadap penumpang terkait sistem filtrasi udara di pesawat yang mampu menyaring debu, partikel dan virus hingga mencapai 99,97 persen.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here