Beranda Daerah Covid-19 Bengkulu, Positif 1 Orang, Sembuh 6 Orang

Covid-19 Bengkulu, Positif 1 Orang, Sembuh 6 Orang

134
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id- Jubir posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Jaduliwan mengungkapkan bahwa pada Jum’at (29/05/2020) di Provinsi Bengkulu terdapat penambahan 1 warga positif terinfeksi Covid-19 yang berasal dari Bengkulu Selatan.
“Saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu,” jelas Jaduliwan.
Dia menambahkan, hari ini juga ada penambahan 3 orang yang dilaporkan reaktif berdasarkan hasil rapid test, yang pertama  RA (25) asal Kabupaten Kepahiang, kemudian MD dan HP asal  Kota Bengkulu, semuanya masuk kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG).
“Semuanya sudah dilakukan pengambilan swab, dan menunggu hasil. Saat ini sudah melakukan isolasi mandiri,” ungkap Jaduliwan.
Dia juga menyampaikan kabar gembira bahwa ada 6 pasien yang dinyatakan sembuh  yaitu kasus 59, 60, 61, 63, 64, 65 semuanya berasal dari Kota Bengkulu.
“Enam orang kasus konfirmasi hari ini dinyatakan sembuh, jadi total keseluruhan yang sembuh menjadi 20 orang,” jelas Jaduliwan.
Wartawan Negatif Covid-19
Terpisah, Kepala Dinas Kesahatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menambahkan kabar gembira juga datang dari uji Swab laboratorium Unand yang memeriksa sampel para wartawan. Dari uji lab diketahui 2 orang wartawan yang sebelumnya reaktif pada saat Rapid test dan kini dinyatakan negatif dari hasil uji Swab.
“Tadi baru kami cek dari Laboratorium Unand  sudah keluar tanggal 23 Mei kemarin dan hasilnya negatif,” Herwan Antoni menerangkan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here