Septic tank siap didistribusikan pada masyarakat

Reporter: Andreas Saputra
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Pemkot Bengkulu melalui Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR menyalurkan 203 unit septic tank HALS (Hibah Air Limbah Setempat) ke 10 kelurahan. Program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Daerah dalam upaya menciptakan lingkungan sehat dan bersih.
Kabid Cipta Karya, Agus Suhendra Wijaya mengatakan bantuan septic tank sedang dalam proses pemasangan di rumah warga dalam kategori ekonomi menengah ke bawah dan khusus kepada mereka yang belum mempunyai septic tank.
“Tahun ini memang baru 10 kelurahan yang mendapatkan bantuan septic tank individual, Insya allah untuk Tahun 2022 telah kita usulkan lagi bantuan ini, semoga bisa direalisasikan. Penerima bantuan ini adalah mereka yang telah memenuhi syarat. Adapun syaratnya antara lain, warga kurang mampu, rumah tidak ada septic tank dan jamban, ada jamban tidak ada septic tank dan septic tank sudah tidak layak pakai seperti bocor, “ tambahnya.
Lebih lanjut ia berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan septic tank ini betul–betul memanfaatkan dan menjaganya dengan baik sehingga septic tank ini bisa bermanfaat dan lebih tahan lama.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here