Mewujudkan Kota Bengkulu bebas narkoba, Pemkot Bengkulu melaunching Kelurahan Sawah Lebar menjadi kelurahan bersinar

Reporter : Ersan Rahmatullah
Foto : MC Pemkot Bengkulu
www.tras.id – Pemkot Bengkulu giat mewujudkan Kota Bengkulu bebas dari peredaran dan penyalah gunaan Narkoba, selain gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, Pemkot Bengkulu juga mengerahkan struktur yang ada sebagai tekad kuat agar Kota Bengkulu bebas dari Narkoba. Seperti pada Jum’at (13/08/2021) Pemkot Bengkulu melaunching Kelurahan Sawah Lebar menjadi kelurahan bersih dari narkoba (bersinar).
Wakil Walikota Bengkulu, DR. Dedy Wahyudi, SE, MM mengungkapkan Pemkot sangat konsen dalam pembinaan pemuda sebagai generasi penerus, sebab itu Pemkot tidak akan membiarkan BNN bekerja sendiri dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuat Kota Bengkulu bebas narkoba.
Ia menambahkan salah satu kunci penting adalah mewujudkan ketahanan keluarga dan komunikasi yang tepat. Ketahanan pada keluarga sangatlah penting, sebab keluarga menjadi benteng pertahanan agar anak muda tidak terjerumus dalam lembah narkoba.
“Jangan sampai kita sebagai orang tua lengah dan tak mengawasi pergaulannya. Tak hanya itu, kepedulian terhadap sekitar juga perlu ditingkatkan. Insya Allah kalau bersama dan bersinergi memberantasnya, narkoba ini tak akan ada dalam kehidupan kita,” jelas Dedy.
Dedy juga menginginkan komunikasi dan koordinasi yang kuat dalam memberantas narkoba di Kota Bengkulu.
“Tanpa komunikasi dan koordinasi mungkin hal yang mustahil untuk mewujudkannya. Saya tekankan lagi, jangan pernah sekali berniat mencobanya, itu yang harus ditekankan untuk anak-anak dan keluarga kita dengan pendekatan yang humanis serta jelaskan bahayanya narkoba,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here