Walikota menyalurkan beras program PKHD pada warga sasaran yang terdampak Pandemi Covid 19

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan pada Sabtu (25/09/2021) menyalurkan 850 karung beras program PKHD pada masyarakat di 5 kelurahan. Masing-masing yakni Kelurahan Bentiring sebanyak 210 karung, Bentiring Permai sebanyak 220 karung, Pematang Gubernur sebanyak 195 karung, Kandang Limun 100 karung dan Kelurahan Rawa Makmur Permai sebanyak 115 karung.
Helmi menjelaskan beras PKHD merupakan progam Pemkot yang menyasar warga kurang mampu namun tak tercover dalam program pemerintah pusat (PKH). Ia berharap beras yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga penerima.
“Ini bentuk komitmen Pemkot menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat, meski hari libur kami tetap melayani masyarakat. Dimana hari ini kami menghantarkan beras PKHD,” ungkap Helmi didampingi Plt Asiten I Eko Agusrianto, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Tony Elfian, Kadinsos Rosminiarty dan Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri.
Ia menambahkan pihaknya nantinya juga akan membagikan tabung gas melon 3kg secara gratis bagi masyarakat tidak mampu. Apalagi sekarang terjadi kelangkaan gas yang membuat panik ibu rumah tangga.
“Kami juga akan memberikan gas melon, dan saya tegaskan ini bukan tabungnya tetapi gas isi ulangnya. Nanti warga bisa mengisinya di pangkalan terdekat. Dan alhamdulillah saat ini gas melon tak langka lagi, tapi ini tetap kita berikan,” tambahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here