Pemkot Salurkan BOp pada Da’i dan Guru Ngaji

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Tak haya LPM, RT dan RW, ketua adat dan Linmas yang mendapat Bantuan Operasional (Bop), Pemkot juga menyalurkan BOp pada Da’i, guru ngaji dan rubiah di lingkungan RT setempat. BOp ini dijelaskan Wawali, Dedy Wahyudi sebagai bentuk perhatian Pemkot sekaligus cara Pemkot memuliahkan perangkat syara’ tersebut.
“Di setiap RT harus ada TPQ dan TPA, maka dibutuhkan Dai-daiyah dan guru ngaji. Ini untuk mendukung program religius dan bahagia. Sebagai penghargaan dan untuk memuliakan orang soleh dan solahah, maka kami memberikan BOp walaupun nilainya ini tidak seberapa,” ujar Dedy saat menyerahkan langsung BOp tersebut di Kecamatan Teluk Segara, Senin (11/10/2021).
Dikatakan Dedy, untuk mewujudkan Bengkulu Religius tentu saja dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah dengan para Da’i, guru ngaji dan pemuka agama. “Kami para umara mohon dibantu sama ulama, da’i, guru ngaji. Pemerintah berupaya memuliakan bapak ibu guru kami dan yang kami tuakan, Insyaallah bapak ibu juga sangat mulia di mata Allah, kami berterima kasih kepada bapak ibu, smoga anak-anak kita semua pandai mengaji,” kata Dedy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *