Beranda Daerah Korem 041/Gamas Gelar Seleksi Tamtama

Korem 041/Gamas Gelar Seleksi Tamtama

233
0
Calon peserta seleksi Tamtama tengah mengikuti tes postur di Balai Prajurit Korem 041/Gamas

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Sebagai upaya meningkatkan kekuatan militer, khususnya di lingkungan TNI AD, Korem 041/Gamas menggelar seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, bertempat di Gegung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Senin (08/03/2021).
Sebelum dilaksanakannya pengecekan awal Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 terlebih dahulu para calon peserta telah mendaftarkan diri secara online melalui internet dengan website https://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai dari tanggal 1 Januari s.d tanggal 24 Februari 2021 dengan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan (Ajenrem 041/Gamas) dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran dan membawa kelengkapan persyaratan lainnya.
Pada tahap pengecekan awal Calon Tamtama PK TNI AD tersebut, panitia melaksanakan berbagai tes pada para calon peserta tes antara lain Postur (pengukuran Tinggi dan Berat Badan), pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan kesehatan awal serta mental ideologi.
Dalam wawancara singkat dengan awak media Kasi Pers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M selaku Sekretaris 1 Panitia Kegiatan Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, menyampaikan bahwa pengecekan data awal calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, yang mana kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegitan setelah para calon peserta melaksanakan pendaftaran secara online dan verifikasi.
“Untuk alokasi yang diterima sebanyak 133 orang dan dalam seleksi cek awal akan dipilih sebanyak 199 orang untuk mengikuti seleksi ditingkat pusat bertempat di Lahat Rindam II/Swj. Jumlah calon yang mendaftar sampai dengan hasil validasi adalah sebanyak 656 orang dan hari ini yang mengikuti seleksi sebanyak 110 orang dengan rencana pelaksanaan sampai dengan tanggal 15 Maret 2021,” kata Suradi.
Selain itu, ia menyampaikan persyaratan-persyaratan yang diperiksa pada pengecekan awal calon meliputi materi administrasi, kesehatan pertama, postur dan mental ideologi. Setelah calon dinyatakan lulus dalam tes pengecekan awal, maka calon peserta akan mengikuti tes Garjas A, B1 dan renang, setelah itu dilanjutkan lagi sidang Parade untuk menentukan calon yang akan dikirimkan mengikuti seleksi di Pusat.
“Pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara transparan, obyektif dan bebas KKN dengan ditandai penandatanganan pakta integritas baik dari panitia, orang tua calon maupun calon peserta,” ulasnya.
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pengawas Werving dari Kodam II/Swj Letkol Inf Ediyanto, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Kaajenrem 041/Gamas, Kajasrem 041/Gamas, para Panitia Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Sub Panda Bengkulu serta para Calon Peserta Tes Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Sub Panda Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here