Editor: Dedi HP
Sumber/foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19, TNI AD telah menyiapkan alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 10 ribu dan didistribusikan ke 68 rumah sakit milik TNI AD di seluruh Indonesia.
“Pembagian disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit. Kita akan menyiapkan PCR sebanyak 10 ribu,” ungkap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat ramah tamah dengan awak media usai olahraga bersama pada Rabu (24/06/2020).
Kasad juga mengimbau seluruh hadirin rajin berolahraga menjaga imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid-19. Menurutnya olahraga di pagi hari sangat baik untuk tubuh, terlebih sinar matahari pagi sangat baik bagi kesehatan.
Sementara itu, terkait validasi Orgas TNI AD, Kasad menyampaikan bahwa saat ini TNI AD sedang melakukan validasi tahap kedua.
“Ini yang kedua, dipersiapkan guna menghadapi tantangan tugas ke depan. Karena memang itulah nature dari public policy, yaitu setiap organisasi publik itu harus berubah dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi,” tandasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here