Reporter/Foto: Ogi Putra Gumai

www.tras.id- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkunjung ke yayasan akademi peradaban desa di jalan lintas air sebakul-betungan kelurahan pekan Sabtu. Minggu (19/04/2020).

Dikawasan seluas 7 hektar ini berdiri beberapa bangunan yang di sebut Dangau yang menjadi tempat penelitian dan praktek bagi masyarakat dan siswa SMK agribisnis Dangau Datuk.

Rohani menjelaskan bahwa mengapresiasi yayasan akademi peradaban desa yang secara mandiri telah membatu pemerintahan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan formal dan non formal.

“Kami mendukung penuh sekolah smk agribisnis dangau datuk ini Dengan basis skill” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Selain itu yayasan akademi peradaban desa ini juga mendirikan SMK agribisnis Dangau Datuk dan memiliki 32 siswa angkatan pertama dari keluarga kurang mampu.

“Para siswa yang sekolah disini tanpa di pungut biaya dan biaya hidup sehari-hari ditanggung oleh pihak yayasan, pangkas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Lanjut Gubernur Bengkulu, menurutnya program pendidikan seperti ini yang akan berjalan produktif jika didukung sarana dan prasarana yang memadai.

Upaya dalam membangun yayasan akademi peradaban desa ini yang handar, kereatif dan inovatif ini Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan dari CSR Bank Bengkulu 100 juta rupiah.(*)

1 KOMENTAR

  1. Pak gub….kapan masyarakat bpk trima bantuan covid…masyarakat bpak udah krisis pendapatan pak…jangan hanya disuruh di data saja tiap kabupaten…realisasinya kapan pak….koq di kota madya bisa pak…di daerah2 kabupaten ngak…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here