Beranda Daerah Jembatan Ambruk, Akses Jalan Penghubung 3 Desa Putus Total

Jembatan Ambruk, Akses Jalan Penghubung 3 Desa Putus Total

258
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N

www.tras.id – Hujan Deras mengguyur sejak Sabtu malam (18/04/2020). Mengakibatkan Jembatan yang terletak di Desa Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma. Merupakan jalan utama penghubung antar 3 Desa yaitu, Desa Talang Empat, Desa Sinar Pagi, Desa Lubuk Resam ambruk pada Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB, akibat terjangan air sungai yang deras, sehingga mengakibatakan akses jalan utama penghubung antar 3 Desa tersebut putus total.

Salah satu warga Desa Puguk Yos Sudarso (46) menjelaskan bahwa memang usia jembatan ini sudah tua yang dibangun pada tahun 1981 oleh TNI yang masuk desa.

“Memang sudah 10 Tahun terakhir ini kondisi jembatan sudah sangat parah, dibagian bawah sudah mulai habis akibat tergerus oleh air,” Jelas Yos Sudarso kepada jurnalis www.tras.id saat dikonfirmasi via telpon, Minggu (19/04/2020).

Kondisi jempatan yang ambruk

Sementara itu, masyarakat sampai saat ini masih bergotong-royong untuk membuat jembatan darurat agar bisa dilewati oleh parah Pengandara yang ingin melintas dijalan ini.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten khususnya kepada Bupati, BPBD, DPU untuk segera bertindak membuka jalan ke Desa-Desa tadi, siapa tau nanti ada keadaan emergency karna akses jalan putus total saat ini,” Pungkas Yos Sudarso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here