Beranda Daerah Camping di Dempo, Pria Ini Diserang Harimau

Camping di Dempo, Pria Ini Diserang Harimau

595
0

Reporter/Foto: Dedi Hardiansyah
www.tras.id – Seorang pria asal Sekayu, Irfan (19) dikabarkan diserang harimau saat camping tak jauh dari areal Tugu Rimau pada Jum’at (15/11) malam atau sekitar pukul 21.05 WIB.
Akibat serangan itu, korban mengalami luka pada bagian kepala dan dahi akibat cakaran dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.
Data terhimpun yang dirilis Pagaralam_Insta, saat hendak tidur di dalam tenda, korban mendengar suara keras seperti orang menginjak tanah dengan keras. Tak lama setelah itu, terdengar suara robekan pada tenda dan harimau itu langsung menyerang korban.
Sebelumnya, pada Jum’at (15/11) wisatawan asal Empat Lawang yang berwisata di perkebunan teh Gunung Dempo juga melihat seekor harimau berkeliaran di areal kebun teh dan sempat mengabadikan video harimau itu tengah berkeliaran di kebun teh. Selain itu, petani kopi di kawasan Muara Payang juga melihat dan mengkhawatirkan keberadaan binatang buas itu berkeliaran di perkebunan kopi warga.
Aktivis lingkungan yang juga aktif dalam organisasi pencinta alam, Dian Mari (30) mengimbau warga, khususnya pendaki dan wisatawan menunda dulu rencana camping di areal Gunung Dempo untuk menghindari hal-hal yang yang tak diinginkan.
“Sama-sama kita menjaga supaya tidak ada korban lagi, sebab itu kami imbau wisatawan berhati hati saat menikmati wisata Gunung Dempo, dan menunda dulu rencana pendakian ataupun camping,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here