Sekretaris Diskominfosan menunjukkan perolehan uang sedekah di hari pertama gerakan sedekah Rp 2 ribu. (Foto: Media Center Pemkot Bengkulu)

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu mencanangkan gerakan sedekah Rp 2 ribu per hari. Uang sedekah yang terkumpul dari staf dan karyawan Diskominfosan tersebut nantinya akan disalurkan ke Baznas Kota Bengkulu yang kemudian akan disalurkan pada pihak yang berhak menerima.
“Alhamdulillah, gerakan sedekah Rp 2 ribu sudah kita mulai, meski belum banyak yang tahu tetapi jumlah untuk hari ini cukup banyak, kisaran Rp 90 ribu.  Gerakan ini juga tindak lanjut dari SE Walikota Bengkulu Nomor : 800/ 2Y /B.111/2021,” ungkap Kepala Diskominfosan, Eko Agusrianto.
Ia juga mengimbau seluruh jajaran Diskominfosan mendukung gerakan bersedekah iti. Apabila ada yang belum mengetahui, ia minta jajarannya saling mengingatkan.
“Insya Allah, apabila semuanya sudah tahu kita harap jumlahnya akan terus bertambah setiap harinya. Insya Allahllah gerakan kita ini akan menjadi ladang amal dengan mendatangkan kebahagiaan bagi semua masyarakat Kota Bengkulu,” jelasnya.

Kepala Diskominfosan Kota Bengkulu memasukkan uang sedekah di kotak yang disediakan, gerakkan sedekah Rp 2 ribu diharapkan dapat diikuti seluruh jajaran. (Foto: Media Center Pemkot Bengkulu)

Eko juga sedikit memaparkan manfaat sedekah, apalagi digunakan untuk membantu para kaum du’afah.
“Ada banyak manfaat sedekah ini, salah satunya ialah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Semoga kita semua diberikan keberkahan itu semua ke depannya. Karena Rasulullah SAW pernah bersabda tentang manfaat sedekah dalam islam, “Segeralah bersedekah, karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah,” tutup Eko.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here