Rapat bersama bahas rencana pembangunan kolam multi fungsi di 7 titik sebagai area resapan, konservasi air, mencegah banjir dan area rekreasi olahraga

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Kota Bengkulu akan memiliki 7 kolam multi fungsi. Selain sebagai pengendali banjir dan konservasi air, kolam tersebut juga akan difungsikan sebagai destinasi wisata atraksi air dan ruang terbuka hijau.  Hai itu  terungkap saat digelar rapat bersama Dinas PUPR dan Dinas Perkimtan pada Senin (06/09/2021).
“Kolam retensi ini fungsinya banyak, mencegah banjir, konservasi air, jadi lahan terbuka hijau dan jadi destinasi wisata alternatif warga sekitar,” kata Kadis PUPR, Noprisman.
Kolam tersebut nantinya akan dilengkapi wahana permainan air, seperti perahu karet dan bebek-bebekan. Kemudian di tepi kolam juga akan dibuat jogging track yang dapat dimanfaatkan warga untuk berolah raga.
“Warga sekitar juga dapat dimanfaatkan sebagai area berolahraga dan rekreasi,” ujarnya.
Lebih lanjut Noprisman mengungkapkan 7 area yang akan dibangun kolam retensi tersebut yakni Perumahan Bumi Mas, Perumahan Ejuka, Perumahan Sakinah, Kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Bumi Ayu, Perumahan Korpri dan Kelurahan Tanjung Agung.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here