Walikota menyerahkan bantuan beras PKHD pada warga

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Selasa (21/09/2021) melaunching Bansos beras 10Kg program PKHD bagi masyarakat yang kesulitan di masa Pandemi-19 di Kelurahan Kandang Mas. Program Bansos beras itu diharapkan mampu menghadirkan senyum kebahagiaan di tengah masyarakat.
Uniknya, paket beras itu diantarkan langsung oleh walikota ke rumah warga penerima program.
“Ini berawal dari curhatan warga di Instagram ketika saya, bu kadis, Camat  Lurah, TNI, Polri membagikan beras PKH dari pusat. Ternyata di lapangan ditemukan ada warga yang seharusnya berhak tapi tak terdata, jadi mereka pun tak mendapatkan haknya,” ujar Helmi.
Ia pun seketika langsung memikirkan solusi agar masyarakat yang belum terdata ini mendapatkan juga.
“Tidak usah ribut, kita cari solusinya yakni dengan Pemkot ambil alih melalui program PKHD. Apa yang dibagikan? Kita bagikan beras 10 kg lebih sebutir biar tak ribut lagi. Nantinya semua pihak akan turun ke masyarakat untuk membagikannya,” tambahnya.
Kata Helmi, apabila ada yang belum kebagian bisa dilaporkan langsung ke RT.
“Misal belum dapat lapor ke RT, Lurah, Camat, bisa juga ke Dinsos atau ke IG saya langsung @Helmihasanoffcial dan nomor saya WhatsApp 0811737646 . Insya allah masyarakat yang benar-benar membutuhkan semuanya dapat,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here