Akun Medsos palsu yang digunakan oknum untuk menipu

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Kasus pembajakan akun Medsos kembali terjadi, kali ini oknum tak bertanggung jawab membajak akun FB Kadis Kominfo, Eko Agusrianto. Untuk itu masyarakat diminta waspada terhadap aktivitas akun FB palsu tersebut.
Eko memastikan akun FB itu bukanlah dirinya, pasalnya akun resmi yang ia miliki hanya akun dengan nama Eko AR Saim.
“Akun facebook yang beredar atas nama “Eko Agusrianto” dan menggunakan foto saya itu palsu. FB itu dibuat nampaknya sengaja untuk merugikan,” ungkap Eko.
Ia mengimbau kepada berbagai pihak tidak melayani kiriman FB palsu atau hasil kloning atas nama dirinya tersebut, kalau memperoleh ajakan untuk berteman di FB atau hal lainnya atas nama FB “Eko Agusrianto” jangan dilayani.
“Jelas pelakunya orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, saya minta semua pihak, teman dan orang berteman dengan saya untuk tetap waspada, karena akun itu ialah palsu,” tambahnya.
Salah satu pegawainya atas nama Rahmat Novri mengaku bahwa akun FB “Eko Agusrianto” telah mengajaknya berteman atau meng-addnya. Tetapi dia tahu bahwa itu akun palsu.
“Jelas saya tahu bahwa itu akun palsu, pak Eko ini memang aktif di Medsos tetapi itu bukan akunnya (Eko Agusrianto). Dan alhamdulillah semua orang sudah mengetahuinya bahwa FB pak Eko yang asli ialah Eko AR Saim. Saya juga minta teman-teman untuk berhati-hati karena pastinya akun palsu tersebut juga akan melakukan hal yang sama ke lainnya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here