Walikota menjajaki kerjasama dengan Jepang untuk pengembangan sektor kesehatan, pariwisata dan sister city

Reporter : Fery Agustian
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan terus berinovasi dengan berbagai terobosan dan bekerjasama dengan berbagai pihak memajukan Kota Bengkulu. Kali ini walikota pada Rabu (29/09/2021) mendatangi kedutaan besar Jepang di Jakarta guna menjajaki kerjasama dengan negara tersebut di sektor kesehatan, pariwisata dan sister city.
Helmi menjelaskan di sektor kesehatan, ia menginginkan adanya pengembangan peralatan medis dan peningkatan pelayanan, pada sektor pariwisata diharapkan adanya kunjungan wisata disamping diadakan pembenahan objek wisata yang ada, sedangkan pada sektor sister city adalah adanya kerjasama sosial dan budaya antara 2 kota yang berbeda.
“Dari presentasi yang kami lakukan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia sangat tertarik, sebab itu dalam waktu dekat akan diadakan komunikasi bersama kementrian kesehatan,” ungkap Helmi Hasan.
Sementara itu, Dubes Jepang Kanasugi Kenji menyatakatan sebuah kehormatan dapat bertemu dengan Walikota Helmi dan membicarakan mengenai kerjasama dari berbagai sektor. Ia juga sangat berharap dapat berkunjung ke Bengkulu, selain meninjau langsung potensi yang ada di Bengkulu juga meninjau sosial budaya Bengkulu sebagai kesiapan sister city yang pas dengan kota yang ada di Jepang.
“Saya sangat ingin berkunjung ke Kota Bengkulu, disana cerita sejarahnya menarik, apalagi istri presiden pertama dan penjahit sang saka merah putih terlahir dari sana. Saya juga berhara pak Wali suatu saat dapat berkunjung ke salah satu kota di Jepang,” ungkap Kanasugi.
Turut mendampingi walikota yakni Sekda, Arif Gunadi, Plt Asisten I Eko Agusrianto, dan Dirut RSHD dr Lista Cherlyviera.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here