Beranda Nasional TNI Buka Pendaftaran Taruna Akmil

TNI Buka Pendaftaran Taruna Akmil

188
0

Reporter: Dedi HP
www.tras.id – Ini kabar baik bagi masyarakat Bengkulu! TNI kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bengkulu bergabung menjadi keluarga besar TNI melalui jalur Taruna Akademi Militer Tahun 2020.
Danrem 041/Gamas Brigjen. Yanuar Adil melalui Kepala Penerangan Korem 041/Gamas (Kapenrem) Bengkulu Kapten Cpm M. Lumban Raja,SH mengungkapkan pendaftaran dilakukan secara online melalui Website: http://rekrutmen-tni.mil.id  mulai Tanggal 1 Januari 2020 dan pendaftaran ulang serta validasi 22 Juni hingga 1 Juli mendatang.
“Bagi putra-putri terbaik Bengkulu yang ingin mendaftar dan memenuhi syarat bisa mendaftar di Ajenrem 041/Gamas Jalan Indragiri No. 28 Padang harapan Kota Bengkulu,” ungkapnya.
Dia menambahkan untuk syarat umum dan khusus bisa disimak di pengumuman atau web resmi Korem 041/Gamas. Untuk usia, dijelaskan Kapenrem minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal berusia 22 tahun saat pembukaan pendidikan. Kemudian Surat keterangan tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian Republik Indonesia. Sehat Jasmani dan rohani, serta tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
“Untuk ijazah minimal SMA/MA program IPA dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut lulusan SMA/MA tahun 2015, nilai ujian nasional rata-rata minimal 55. Untuk lulusan SMA/MA tahun 2016, nilai ujian akhir nasional rata-rata minimal 50. Bagi lulusan 2017 nilai ujian akhir nasional rata-rata minimal 47. Kemudian bagi lulusan SMA/MA tahun 2018, nilai ujian akhir nasional rata-rata minimal 46. Sedangkan lulusan SMA/MA tahun 2019 Program IPA dan IPS, Nilai rata-rata minimal IPA 47.50 dan IPS 42.00 dan lulusan SMA/MA tahun 2020 Program IPA dan IPS, Nilai rata-rata minimal UAN akan ditentukan kemudian. Informasi lengkap bisa kontak ke desk pendaftaran,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here