Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Posko Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu kembali merilis ada penambahan pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 4 orang berdasarkan hasil swab, yang merupakan 2 cluster Pasar Panorama, 1 cluster dari aparat.
“Hasil sampel yang keluar hari ini ada 42 sampel, dengan rincian 38 hasilnya negatif, dan 4 hasilnya positif,” ungkap Jubir posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menjelaskan dengan adanya penambahan 2 orang cluster Pasar Panorama Kota Bengkulu maka menjadi 8 orang dan 1 orang cluster aparat yang baru.
“Kasus Kepahiang masih kami selusuri melakukan kontak tracing diduga juga dari cluster Pasar Panorama. Tetapi, untuk kepastiannya menunggu hasil tracing dari Dinas Kesehatan karena kasus penambahan¬† ini aktivitasnya adalah pedagang hampir setiap hari berdagang dari Kepahiang ke Bengkulu,” jelas Herwan Antoni.
Dia menambahkan dari 10 sampel swab yang diambil, hanya 1 yang positif yaitu kasus 121, yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Panorama. Kemudian, untuk kasus 122 ini juga adalah dari hasil pemeriksaan karna memiliki gejala batuk dan pilek sehingga dilakukan pengambilan swab, dan hasilnya positif.
Dia melanjutkan, untuk kasus 123 ini merupakan pengembangan dari tracing terhadap kasus 117 yang positif pada karyawan salah satu perbankkan di Pasar Panorama Kota Bengkulu, dan kasus 124 merupakan pasien yang dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.
“Ini merupakan suaminya kita lakukan pengambilan swab terhadap keluarga terdekat, dan hasilnya swabnya dinyatakan positif dan sudah melakukan isolasi mandiri,” kata Herwan Antoni.
Makin maraknya jumlah warga terkonfirmasi, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kedisplinan menggunakan masker jika berpergian ke luar rumah dan kepasar yang ada di Kota Bengkulu, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here