Para croser lokal saat mengikuti kejuaraan motor cross Pemdes Sukarami, Air Padang, Bengkulu Utara

Reporter/foto : Jauhari Sihantori
www.tras.id- Menyemarakan tahun baru, Pemdes Sukarami Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara pada Rabu (1/1/2020) menggelar kejuaraan motor cross antar desa. Memanfaatkan sirkuit non permanen dengan alur perkebunan warga, sebanyak 50 peserta tampak semangat menggeber kuda besi dan menguji kemampuan mereka melintasi rintangan yang ada.
Aksi para croser juga sangat menghibur warga yang menonton event yang baru di desa itu. Tak sedikit croser yang jatuh saat melintasi jalur lumpur dan licin.
Basilio Dias selaku Sekdes menjelaskan acara tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan croser lokal, selain itu juga untuk meningkatkan kunjungan ke desa dalam rangka meningkatkan pendapatan BUMDes.
“ini potensi untuk kgiatan BUMdes sehingga dapat menghasilkan dana desa,” ujarnya.
Ia juga menjelaskan tahun ini pihaknya akan membuat lintasan cross yang lebih menantang, sehingga event cross tersembut bisa menjadi event tahunan di desa itu. “Kami memfasilitasi hobi warga di sini, mudah-mudahan ke depan sirkuit bisa lebih bagus dan desa kami bisa menjadi tuan rumah untuk event antar kecamatan bahkan kabupaten,” terang Basilio.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here