Beranda Daerah Rem Blong, Mobil Damkar Seluma Terguling

Rem Blong, Mobil Damkar Seluma Terguling

812
0
Mobil Damkar Seluma terguling tak jauh dari simpang tiga Tais

Reporter/foto: Maulidil Rahman
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Lantaran rem blong dan mati mesin saat menanjak di simpang jalan layang, Tais, Seluma menyebabkan satu unit mobil Damkar milik Pemda Seluma terguling dan terperosok. Meski tak ada korban jiwa, namun kejadian itu sempat menghebohkan warga sekitar dan pengguna jalan.
Data terhimpun, kejadian nahas itu terjadi pada Selasa (30/03/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Awalnya mobil Damkar Nopol BD 8017 PY yang dikemudikan Lipun sudah mengalami gangguan pada sistem perapian pada aki. Nahas saat menanjak di simpang tiga jalan layang, mesin tiba-tiba mati. Saat dilakukan perbaikan aki, mobil tiba-tiba muncul dan terperosok ke pinggir jalan.
“Kejadiannya sekitar 14.30 WIB. Terlihat mobil itu berhenti karena mesinnya mati. Tiba-tiba mundur dan masuk ke selokan jalan,” ungkap saksi mata kejadian, Oza yang juga penjaga toko Perintis 2 yang ada di sekitar lokasi.
Sementara itu sopir Damkar, Lipun Tarore menjelaskan bila mobil itu baru saja diservis di bengkel tak jauh dari lokasi kejadian, namun rem yang mengalami kerusakan belum bisa diperbaiki lantaran peralatan tak tersedia. “Mobil sudah diservis oli dan aku, kalau rem memang belum bisa diperbaiki di bengkel tadi,” ujarnya.
Pantauan jurnalis tras.id di lokasi, tak sedikit warga dan pengguna jalan mengabadikan peristiwa itu menggunakan kamera ponsel. Hingga berita ini diturunkan, mobil Damkar tersebut masih proses evakuasi oleh pihak Satpol PP dan kepolisian Polres Seluma.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here