Beranda Daerah Aliansi Mahasiswa Daerah Berjibaku Putus Mata Rantai Covid-19

Aliansi Mahasiswa Daerah Berjibaku Putus Mata Rantai Covid-19

107
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Aliansi Organisasi Mahasiswa Daerah berjibaku dan berkolaborasi menggelar aksi simpatik bantu pemerintah Bengkulu memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan membagikan handsanitizer dan mengedukasi masyarakat yang ada di objek wisata Pantai Panjang dan Pasir Putih.
Koordinator Aliansi Mahasiswa Daerah, Syahrio Marta Hila mengatakan aliansi mahasiswa tersebut berasal dari berbagai kabupaten bahkan ada yang berasal dari provinsi tetangga. Meski demikian sudah menjadi tanggung jawab bersama-sama menyelamatkan Bengkulu dari bencana Pandemi Covid-19.
“Hari ini kami bagikan hand sanitizer 100 buah secara gratis dan pamflet edukasi Covid-19, ini hanya merupakan bentuk aksi kecil kami semoga berdampak besar dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai covid-19,” jelas Syario kepada jurnalis www.tras.id, Minggu (28/06/2020).
Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang tata cara mencegah penyebaran covid-19.
“Dengan memberikan edukasi harapannya siapa saja bisa menjadi agen penggerak di masyarakat baik, mahasiswa, pemuda, pelaku usaha untuk bersama membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan menerapkan protokol kesehatan,” tambah Syahrio yang juga Ketua Umum Forum Mahasiswa Silampari.
Selain membagikan hand sanitizer, aliansi mahasiswa tersebut juga akan membagikan sabun cair ke beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu.
Sementara itu, aksi simpatik itu diikuti Himpunan Mahasiswa Seluma (Himasel), Forum Mahasiswa dan Pemuda Besemah Libagh (Formapabel), Forum Mahasiswa Silampari (FMS), Ikatan Mahasiswa Benteng dan Ikatan Seangkonan Saibetik (Ikassaibetik).(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here