Editor: Dedi HP
Foto: PWI Benteng
www.tras.id – Polres Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Benteng bersinergi mewujudkan Benteng aman, tertib dan nyaman. Hal tersebut terungkap dalam silaturahmi jajaran Polres Benteng dan PWI Benteng pada Selasa (24/11/2020).
Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto mengutarakan setiap individu dan profesi bertanggung jawab dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing. Selain itu, kerjasama antar elemen juga sangat dibutuhkan untuk percepatan mencapai tujuan mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan tersebut.
“Rekan rekan media memiliki peran strategis, kesempatan ini selain ajang silaturahmi juga media kita berdiskusi seputar kemitraan, sinergitas Polri dan PWI,” ungkap Kapolres.
Kapolres juga meminta media massa aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru. Terlebih saat ini Pandemi belum juga selesai.
“Media memiliki peran edukasi yang bisa dilakukan secara massif, nah kami berharap masa Pandemi ini bisa segera selesai dengan peran kawan kawan media aktif mensosialisasikan dan edukasi masyarakat seputar protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.
Sementara itu, ketua PWI Benteng, Leonardo Ferdian mengungkapkan PWI selalu terbuka dalam bersinergi dengan elemen yang ada dalam mewujudkan Benteng yang aman, nyaman dan lebih baik lagi. Dirinya menyambut baik inisiatif yang disampaikan Kapolres, bahkan PWI juga berencana mengadakan silaturahmi dan diskusi lintas elemen dalam rangka pemetaan masalah dan solusi yang dihadapi Benteng.
“Kawan kawan wartawan memiliki informasi seputar kebijakan publik yang belum menyentuh masyarakat, atau wilayah dengan potensi kerawanan,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here