Beranda Daerah Lagi Klarifikasi, Ketua Panwas Kena Tikam

Lagi Klarifikasi, Ketua Panwas Kena Tikam

590
0

Reporter : Ogi Putra Gumai

Editor: Dedi HP

www.tras.id- Ketua Panwas Kecamatan Seluma Utara, Husnus Hamidia pada Selasa (24/11/2020) siang atau sekira pukul 11.30 WIB terpaksa dilarikan ke RSUD Tais setelah kena tikam sebilah pisau yang mengakibatkan luka tusuk pada lengan kirinya saat melakukan klarifikasi pada seseorang yang diduga telah melakukan pelanggaran Pilkada.

Data terhimpun, korban pada Selasa sekira pukul 11.00 WIB di sekretariat Panwascam Seluma Utara meminta klarifikasi terhadap oknum yang diduga berprofesi sebagai ASN telah melakukan pelanggaran Pilkada. Tak beberapa lama, terjadi ketegangan dan adu mulut sehingga pelaku nekat menikamkan sebilah pisau pada korban. Sontak kejadian tersebut menghebohkan anggota dan staf yang tengah berada di sekretariat yang berlokasi di Kelurahan Puguk. Namun pelaku berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Seluma, Iwan Setiawan menjelaskan kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian. Pihaknya juga menyayangkan kejadian yang tak seharusnya terjadi. “Usai kejadian korban langsung mendapatkan perawatan medis, dan beberapa rekan lainnya melaporkan kejadian pada polisi. Saat ini sudah ditangani kepolisian,” jelasnya.

Menanggapi penikaman yang dialami Ketua Panwas Kecamatan Seluma Utara, Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, Dodi Herwansyah mengutuk keras tindak kekerasan tersebut. Dia berharap pihak kepolisian dapat menangkap dan memproses pelaku.

“Anggota kita mengalami kekerasan saat menjalankan tugasnya sebagaimana diamanatkan undang-undang, sebab itu kami tidak mengutuk tindakan yang seharusnya tak perlu terjadi. Kami berharap kepolisian dapat memproses kejadian ini dan tidak terjadi lagi,” jelas Dodi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here