Branch Manager Garuda Bengkulu Benny Marpam menyampaikan keunggulan layanan KirimAja pada Kadis dan jajaran Diskop dan UMKM Provinsi Bengkulu

Reporter/foto: Dedi HP
www.tras.id – Garuda Indonesia dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu bersinergi mendongrak jangkauan dan penjualan produk UMKM Bengkulu hingga menjangkau nusantara. Salah satunya yakni melalui layanan “KirimAja” yang diluncurkan Garuda melalui layanan door to door, sedangkan layanan port to port dapat menggunakan layanan Garuda Kargo.
Dengan layanan dan harga kompetitif, pelaku UMKM di Bengkulu dapat mengirimkan produknya tepat waktu menjangkau konsumen.
“Kami meluncurkan program dan aplikasi KirimAja untuk menjawab kebutuhan UMKM dalam aktivitas luarnya. Jadi kami berikan layanan door to door,” kata Branch Manager Garuda Bengkulu, Benny Marpam saat sharing bersama Diskop dan UMKM pada Rabu (01/07/2020).
Dia menambahkan produk UMKM akan dikirim menggunakan maskapai Garuda dan Citylink serta akan diantar ke alamat penerima tepat waktu. “Keunggulan kita adalah, kita memiliki maskapai sendiri sehingga ada jaminan tepat waktu pengiriman. Kami berharap layanan ini dapat mendorong pelaku UMKM kembali bangkit pasca Pandemi Covid-19,” jelasnya.
Tak hanya itu, masyarakat luas juga bisa berpartisipasi dalam layanan ini dengan menjadi sohib Garuda atau Konsul Garuda dengan income yang kompetitif. “Kami mengajak seluruh masyarakat bergabung bersama kami membantu UMKM Bengkulu bangkit dan menjangkau nusantara,” ungkap Benny yang juga mantan Branch Manager Garuda Nias.
Layanan KirimAja dapat diunduh melalui Playstore dan IOS. Aplikasi tersebut dibuat sesimpel mungkin dan dapat dioperasikan oleh siapa saja serta nikmati diskon hingga 50%.
Sementara itu, Kepala Diskop dan UMKM, Erdiwan menyambut baik sinergisitas tersebut. Dia berharap layanan itu dapat membantu jangkauan aktivitas keluar produk UMKM Bengkulu. Apalagi nama besar maskapai Garuda juga bisa ikut mempromosikan produk UMKM Bengkulu hingga ke seluruh nusantara.
“Kami terus berusaha agar produk kita menjangkau pasar yang lebih luas. Sehingga program ini diharapkan bisa menjadi daya ungkit pemasaran produk UMKM Bengkulu,” terangnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here