Beranda Daerah Bawaslu BS Kolaborasi Dalam Pokja Ciptakan Pilkada Aman Covid-19

Bawaslu BS Kolaborasi Dalam Pokja Ciptakan Pilkada Aman Covid-19

14
0

Reporter: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Mewujudkan Pilkada Bengkulu Selatan (BS) aman Covid-19, Bawaslu BS berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam Pokja yang melibatkan unsur Satpol PP, Kejaksaan Negeri, KPU, Kodim, Satgas Penanggulangan Covid dan Polres.
Dari Rakor yang digelar, Pokja meyepakati akan mengambil langkah tegas dalam penegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 dengan mengedepankan humanis dengan strategi pencegahan.
“Karena Pandemi belum diketahui kapan berakhir dan tidak ada yang bisa memprediksinya, maka protokol kesehatan Covid-19 harus diterangkan. Untuk itu Pokja akan tegas namun humanis menyikapinya. Seperti Satpol PP akan tegas menindak pelanggar setelah dilakukan upaya preventif sebagaimana diatur dalam Pergub dan Perbup,” kata ketua Bawaslu BS, Azes Digusti.
Dia juga menambahkan Pokja telah meminta setiap pasangan calon menandatangani pakta integritas, salah satu poinnya adalah terkait pengerahan massa saat kampanye. Dia berharap masyarakat Bengkulu Selatan, peserta dan penyelengara Pilbup terbebas dari Covid-19. “Kita berharap di Bengkulu Selatan tidak hanya sukses pelaksanaan Pilkada, namun juga sukses dalam pencegahan Covid-19. Untuk itu kesadaran bersama harus menjadi prioritas dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here