Elemen masyarakat bergabung membersihkan Pantai Jakat memperingati hari bersih bersih sedunia

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Merayakan hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) yang dirayakan setiap 18 September, Pemkot Bengkulu mengajak elemen masyarakat peduli alam dan Iingkungan melakukan bersih bersih pantai Jakat, Sabtu (18/09/2021).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Medy Pebriansyah menjelaskan aksi bersih bumi sedunia itu diikuti 187 negara dan dilakukan serentak. Pihaknya sengaja memilih lokasi pantai Jakat dengan maksud selain mengurangi volume sampah, juga mengkampanyekan pada masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan.
“Dipilih objek wisata pantai Jakat sebagai lokasi agar gerakan ini menjadi inspirasi bagi warga yang berkunjung ke objek wisata itu,” ungkap Medy.
Ia juga berkomitmen dalam menjaga lingkungan hidup khususnya di wilayah Kota Bengkulu, beliau mengajak seluruh masyarakat berperan serta dalam menjaga lingkungan sekitar.
“Mari seluruh masyarakat Kota Bengkulu kita terus sukseskan kegiatan mulia ini, mari bersatu untuk Indonesia Bersih, dengan cara pilah sampah dari rumah untuk mencapai Kota Bengkulu bebas sampah,” ujarnya.
Turut serta dalam aksi kebersihan itu yakni HIMAILKA, BSTC UNIB, MSDC UNIB, PEM UNIB, IPDSI, Indonesia Iscorting Ambulance, KBBI Bengkulu, Pramuka UNIB, Analis Kesehatan, YOT Bengkulu dan Bencoolen Mall. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here