KPM BLT DD Padang Siring antusias menyimak arahan Kades

Reporter: Dedi HP
Foto: Pemdes Padang Siring

www.tras.id – Pemdes Padang Siring Kecamatan Semidang Lagan, Bengkulu Tengah pada Senin (10/05) malam kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua. Pembagian tersebut dilakukan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Padang Siring, Rinto Harap pada 38 keluarga penerima manfaat (KPM) dan disaksikan perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa tersebut.
Rinto menjelaskan besaran pembagian BLT DD tahap kedua yakni sebesar Rp 300 ribu dan diberikan secara tunai. Dia berharap BLT yang sudah disalurkan dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan pangan dan gizi keluarga, khususnya di masa Pandemi Covid-19. Dalam arahannya ia juga meminta masyarakat Padang Siring tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat masa Pandemi Covid-19 belum berakhir, terlebih beberapa hari terakhir justru menunjukan peningkatan jumlah masyarakat yang terinfeksi.

Kades Padang Siring, Rinto Harahap menyerahkan BLT DD secara tunai pada KPM secara simbolis

“Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, silakan BLT yang sudah diterima dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. BLT ini bersumber dari dana desa sebagaimana arahan dari pemerintah pusat, semoga bisa bermanfaat bagi bapak ibu semua. Kemudian Prokes Covid-19 tetap harus dilakukan dengan disiplin,” ungkap Rinto.
Dia juga menjelaskan APD Covid-19 telah mereka bagikan pada warga saat pembagian BLT DD tahap pertama, berupa masker, hand sanitizer dan peralatan cuci tangan. Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan lingkungan desa sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di desa itu.

Sekdes, Sunardi menyerahkan BLT DD tahap kedua pada perwakilan KPM

Perwakilan KPM, Supandi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas pembagian BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes Padang Siring. Terlebih BLT DD dibagikan secara tunai, sehingga mereka tak perlu antri panjang di bank, apalagi jarak desa mereka dengan bank cukup jauh. Pembagian tahap kedua ini dinilainya juga sangat tepat, sehingga BLT yang sudah mereka terima dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga pada hari raya.
“Ini sangat membantu kami, sebab itu kami sangat berterima kasih pada pak Kades dan perangkatnya yang telah membantu kami, sehingga kami tak perlu repot dan mengantri di bank untuk mencairkan BLT ini. Waktu penyalurannya juga sangat tepat, sehingga BLT ini bisa kami manfaatkan untuk kebutuhan keluarga pada hari raya nanti,” ujar Supandi.(*/adv)

Kaur Keuangan, Fitri Sunarti, A.Md.Kep menyerahkan BLT DD pada perwakilan KPM perempuan
Ketua BPD Padang Siring, Rihin saat menyerahkan BLT DD tahap kedua pada perwakilan KPM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here