Beranda Daerah Paket Bantuan Dibagi Bertahap

Paket Bantuan Dibagi Bertahap

447
1

Reporter/Foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Paket bantuan Pemkot Bengkulu pada rumah tangga akibat dampak Covid-19 akan dibagikan bertahap. Hal ini dijelaskan Wawali, Dedy Wahyudi usai menggelar rapat bersama para camat, Selasa (14/4/2020).
Dijelaskan Dedy, awalnya paket bantuan dibagikan serentak tanggal 18-19, namun karena keterbatasan tenaga untuk packing.
“Tolong sampaikan dengan masyarakat bahwa bukan berasnya tidak ada, bukan duitnya tidak ada, karna keterbatasan tenaga untuk packing maka kami bagikan secara bertahap,” jelas Dedy pada jurnalis www.tras.id.
Dia menambahkan pembagian beras dilakukan 3 tahap pembagian per 5 kg, tahap pertama dibagikan pada tanggal 18 April untuk Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, dan Kampung Melayu. Tahap ke 2 dibagikan pada tanggal 25 untuk Kecamatan Ratu Samban, Selebar, dan Gading Cempaka. Tahap ke 3 dibagikan pada 2 Mei untuk kecamatan Ratu Agung dan Singaran Pati.
“Mengapa dibagikan bertahap karena maksimal produksi beras Bulog per minggunya hanya mampu memproduksi 200 ton dibagi per 5 kg, per 40.000 rumah. Nanti kita bagikan terus sampai genap 20 kg per rumah tangga, ” ungkap mantan General Manager RBTV tersebut.
Sementara itu, teknis pembagian beras ini diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 silahkan daftarkan ke RT ditempatnya masing-masing jika masyarakat merasa terdampak.
“Sistem pembagian berbasis rumah, kita minta kepada ketua RT mendata per rumah saja, nanti kita distribusikan per rumah. Jika masyarakat ada yang merasa tidak terdampak dan merasa mampu akan kami alihkan pada masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dedy. (*)

1 KOMENTAR

  1. Ketua rt mendata perumah,,tolong prosedur penddataanya di terangkan. Warga yang datang ke rmh pak rt atau pak rt yg mendatangi rumah kami pak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here