Walikota, Helmi Hasan didampingi Sekda dan Kepala Diskominfosan saat peluncuran aplikasi Merah Putih

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seputar program pembangunan, informasi perizinan dan progres pembangunan yang tengah berjalan maka Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) meluncurkan aplikasi merah putih. Peluncuran aplikasi yang dilakukan di ruang monitoring centre Diskominfosan pada Selasa (03/08/2021) tersebut dihadiri langsung Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Sekda Arif Gunadi.
Kepala Diskominfosan, Eko Agusrianto menjelaskan aplikasi Merah Putih ini dapat diakses oleh masyarakat hanya menggunakan ponsel berbasis android maupun IOS. Masyarakat tinggal memilih menu yang ditampilkan pada aplikasi dan informasi yang dibutuhkan segera muncul.
“Aplikasi ini meyajikan banyak informasi, maka aplikasi ini harus kita miliki untuk menambah pengetahuan dan informasi seputar Kota Bengkulu,” kata Helmi Hasan.
Diberi nama Merah Putih karena sesuai latar belakang Kota Bengkulu sebagai daerah lahirnya ibu negara yang menjahit sang saka merah putih, selain itu hadirnya aplikasi ini juga sebagai wujud komitmen Pemkot Bengkulu mewujudkan Bengkulu Kota Relijius dan Bahagia.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here