Audiensi PT Pertamina dan Pemkot membahas perjanjian kerja sama untuk program gas melon gratis

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Bantuan gas melon gratis bagi warga kurang mampu di Kota Bengkulu akan segera direalisasikan. Ini terungkap saat pertemuan perwakilan PT Pertamina dan Pemkot Bengkulu di ruang kerja Wawali pada Kamis (30/09/2021). Usai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak maka program gas gratis akan langsung diluncurkan.
“Tadi kami sudah bertemu dan membahas teknis penyaluran gas gratis ini, dalam waktu dekat juga akan ada perjanjian kerja sama antara Pemkot dan Pertamina. Jika semua sudah clear maka kami akan langsung luncurkan program ini,” jelas Wawali, Dedy Wahyudi usai menerima Sales Area Manager (SAM) Retail Lampung Bengkulu, Donny Brilianto.
Dedy juga meminta masing-masing ketua RT menyusun kembali data warga penerima. Tidak hanya di atas kertas, namun juga dilakukan verifikasi faktual, sehingga program tersebut benar-benar menyentuh masyarakat yang paling membutuhkan. Menurutnya semakin cepat data dari ketua RT masuk ke Pemkot, maka semakin cepat pula realisasi pembagian gas melon itu, namun demikian ia menargetkan awal Oktober gas yang dibutuhkan masyarakat sudah disalurkan.
“Kami minta data calon penerima diverifikasi kembali hingga benar-benar valid, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, seperti anak yatim, janda tua, warga tidak mampu,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here